Indeks Artikel

Misteri dan Fakta Tentang Dajjal, Makhluk Akhir Zaman

Jumat, April 28, 2017 13:24 WIB

Apabila kita mendengar kata Dajjal pasti yang ada dibenak kita adalah sesosok makhluk yang menyeramkan dan memiliki kekuatan yang amat dahsyat, Dajjal yang sampai saat ini masih merupakan sebuah misteri dan belum dapat dipastikan mengenai waktu dan kapan munculnya Dajjal tersebut, berikut beberapa misteri dan fakta tentang Dajjal yang dikutip dari kepoan.com.

Asal Usul Dajjal

Dajjal yang berasal dari makna kata bahasa Arab “ad ‘dajjalu” yang bermakna mencampur adukkan, kerancuan, atau pendusta secara Etimologi, jadi Dajjal adalah seseorang yang pendusta, merancukan, serta memutar balikkan fakta. Dajjal yang menurut kepercayaan agama Yahudi adalah seorang manusia yang lahir dari keturunan yahudi dan bukan berasal dari bangsa Jin.

Dajjal yang memiliki usia ditangguhkan hingga akhir zaman nanti memiliki Keluarga yang ayah, ibu, kakek dan nenek moyangnya adalah penyembah berhala. Mereka keturunan Yahuda, yang telah menikah selama 30 tahun tetapi belum dikaruniai seorang anak. Dajjal dikisahkan tidak memiliki keturunan atau mandul, menurut riwayat Dajjal hidup pada zaman Nabi Sulaiman AS dan dikarenakan ulahnya kala itu menyebabkan ia di tangkap oleh Nabi Sulaiman AS lalu di kurung dalam penjara yang gelap jauh dari kehidupan, banyak yang beranggapan bahwa Segitiga Bermuda adalah lokasi kerangkeng Dajjal saat ini. Domino 99

Dajjal yang layaknya seorang manusia biasa yang makan, minum, serta mampu berinteraksi dengan manusia konon dilahirkan pada masa lampau di sebuah Negeri kecil yang bernama “Samirah”, sebuah Negeri di Palestina yang setelah itu menjadi Kota besar pada masa Nabi Daud AS.

Ciri-ciri Mengenai Dajjal

Misteri dan fakta tentang Dajjal yang kedua adalah ciri-ciri fisik Dajjal, menurut Hadits Dajjal berperawakan pendek yang mempunyai rambut keriting serta lebat, Dajjal yang mempunyai cacat pada mata kirinya bertubuh pendek dan memiliki kaki yang agak bengkok.

Diriwayatkan pula bahwa dajjal memiliki tulisan yang terdapat diantara kedua matanya, kata yang tertulis adalah Ka Fa Ra atau Kafir, riwayat lain mengatakan mata sebelah kanannya yang buta, mirip menyerupai seperti anggur yang busuk, bertubuh gemuk, dan memiliki warna kulit yang agak kemerah-merahan.

Tanda Dan Kemunculan Dajjal

Dajjal yang diriwayatkan oleh Hadits Nabi Muhammad SAW bahwa kelak Dajjal akan muncul sebagai tanda-tanda kiamat yang paling besar yang juga menandakan tibanya akhir zaman, Dajjal yang diriwayatkan pula akan muncul dari arah timur Negeri Persia yang sekarang disebut Khurasan, dan keberadaannya akan semakin terlihat jelas ketika dia sudah mencapai satu lokasi yang berada diantara Irak dan Syam.

Keberadaan Dajjal Saat Ini

Dajjal yang diriwayatkan bahwa telah ada sejak dulu kala sebelum akhirnya dikurung oleh Nabi Sulaiman AS berada di suatu pulau saat ini yang terkurung dan dibelenggu leher, serta kedua tangan dan kakinya dengan rantai, menurut pengamatan serta cerita yang ada konon Dajjal berada di Segitiga Bermuda. Di dalam penjaranya yang gelap Dajjal ditunggui oleh makhluk besar yang konon bernama “Al Jasassah”.

Hadirnya Dajjal Pada AKhir Zaman

Setelah waktu yang ditentukan oleh Tuhan, Dajjal akhirnya akan keluar dan menjalani misinya di dunia ini sebagai tanda besar dari akhir zaman kelak. Di riwayatkan oleh Hadits beberapa waktu sebelum Dajjal muncul akan terjadi kemarau serta kelaparan bagi manusia, tidak akan ada turunnya hujan di Bumi yang menyebabkan pohon-pohon serta tumbuhan akan mati dan kering selama tiga tahun lamanya, dikarenakan hal tersebut mengakibatkan hewan-hewan serta binatang ternak mati.

Dajjal pada kemunculannya akan memasuki semua Negeri yang ada di dunia untuk melakukan kerusakan dan kerusuhan yang hebat, yang dapat menyebabkan dunia menjadi sangat kacau pada saat munculnya Dajjal, hanya ada dua tempat yang tidak dapat dimasuki Dajjal saat nanti yaitu Mekkah dan Madinah. Dajjal yang akan hidup menurut riwayat selama 14 bulan 14 hari akan mempunyai banyak pengikut yang berasal dari kaum kafir dan fasiq, rakyat jelata, orang munafik, anak-anak yang lahir di luar nikah, para pemimpin rakus dan tamak, banyak yang menjadi pengikutnya dari berbagai Suku Bangsa.

Saat kerusakan, kerusuhan, kemarau, serta kelaparan terjadi diberbagai belahan dunia, Dajjal yang muncul serta memiliki banyak pengikut akan menjadikan manusia-manusia pengikutnya menjadi budak dan pesuruhnya agar tidak mengalami kelaparan dan kesengsaraan saat itu, para budak juga para pengikutnya saat itu bertahan hidup hanya agar dapat makan dari Dajjal hingga akhirnya dia dianggap sebagai Tuhan.

Perbuatan Dajjal Saat di Dunia

Banyak orang berpendapat bahwa kemunculan Dajjal hanya menunggu waktu dikarenakan sudah dekat, Dajjal yang kelak akan membuat propaganda dan fitnah serta mencampur adukkan kebenaran dengan keburukan di dunia akan sangat jelas, dia adalah seorang pendusta yang jika berkata kebenaran dan bagi orang-orang yang mengikutinya akan mendapat keburukan, begitu dia berkata keburukan maka keburukan itu pasti terjadi.

Dia akan mengendalikan semua kehidupan di dunia dengan menghancurkan serta merusak tatanan sistem moral dan norma-norma yang ada, melakukan pembodohan massal dengan memutar balikkan fakta, menjadikan teknologi sebagai alat untuk merubah serta mengendalikan pikiran manusia serta memanfaatkan media yang ada sebagai sarana menebar dusta, berita palsu, dan kebohongan.

Tak hanya itu Dajjal mampu mengendalikan tatanan ekonomi dunia dibawah kehendaknya yang dapat menyebabkan kebobrokan disegala aspek, seperti perdagangan, pendidikan, dan gaya hidup. Semua perkenomian dunia nanti akan bergantung padanya, jika tidak mau menjadi pengikutnya maka akan mengalami kesengsaraan.

Kemampuan Dajjal

Banyak dari para ahli serta peneliti yang coba mengungkap misteri dan fakta tentang Dajjal, seperti yang diterangkan dan diriwayatkan dalam beberapa Hadits memiliki kemampuan serta Mukjizat yang serupa dengan para Nabi terdahulu, dia mampu menghidupkan orang yang mati yang dibunuh olehnya, dapat menyembuhkan para orang buta dan dapat menyembuhkan segala penyakit termasuk penyakit lepra.

Dia benar-benar dapat menghidupkan jasad orang mati dalam kubur sehingga dapat hidup kembali, mendatangkan hujan yang lebat bila ia berteriak ke langit untuk turun hujan maka seketika itu turunlah langsung hujan, dia dapat mendatangkan kesuburan, memerintahkan bumi agar menumbuhkan tumbuhan dan pohon-pohon yang telah mati maka tumbuhlah semua, dia mampu mendengar serta melihat banyak suara juga tempat pada waktu yang bersamaan. BandarQ

Menurut Hadits riwayat Imam Ahmad dikatakan kalau Dajjal memiliki hewan tunggangan, hewan tersebut adalah seekor keledai yang memiliki lebar telinga 40 hasta di kiri kanannya, keledai itu dapat terbang mampu terbang di atas lautan dan awan. Dajjal yang berkawan dengan para Iblis dan orang-orang kafir saat itu akan membuat banyak manusia menjadikan dia sebagai Tuhan.
Kematian Dajjal

Menurut riwayat Dajjal kelak akan dibunuh oleh Isa AS di kota Lud yang berada di Palestina, Dajjal akan dibunuh tepat di gerbang kota Lud. Menurut Dr. Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Hadith al-Nabawi, Lud adalah kota yang terletak di dekat Baitul Maqdis atau Elia di Palestina dekat Ramalah.

Lud adalah termasuk kota yang berkembang saat ini berada di daratan yaitu 15 km di tenggara Tel Aviv, Israel, konon kota Lud dahulu menjadi tempat tinggal suku Benyamin pada masa lampau. Begitulah kiranya fakta Dajjal yang dapat kami terangkan, semoga kita tidak termasuk dalam pengikutnya kelak. Wallahu a’lam.